IFA akronim dari Indonesian Footwear Agencies. Berdiri tahun 1990, pada awal pertumbuhan IFA lebih memfokuskan kegiatan usahanya di bidang ekspor sepatu. Tak sia-sia, dalam kurun tertentu perusahaan yang didirikan duet Tanu Sutomo dan Jarot Djarot Widjanarko ini mampu berkembang sebagai salah satu eksportir terkemuka di Tanah Air. Salah satu merek terkenalnya adalah Erasmus.
Seiring lonjakan permintaan pasar dalam negeri terhadap produk-produk sepatu kualitas ekspor, tahun 1992 IFA memutuskan untuk memenuhi kebutuhan domestik dengan sistem penjualan langsung (direct selling). Tujuh tahun berikutnya, IFA mulai memakai semi multilevel (MLM) marketing dengan jenjang karir dan sistem bonus dihitung hanya sampai jaringan tertentu. Menggunakan sistem MLM murni baru pada 2001 dengan sistem bonus jaringan yang dihitung tanpa batas.
Saat ini perusahaan yang menyediakan beragam produk dalam negeri ini makin eksis sebagai perusahaan MLM yang mengakar di Tanah Air. Mempunyai sekitar 350 ribu agen dan depot (perwakilan) yang tersebar di Tanah Air. Tercatat sebagai perusahaan MLM dengan katalog tertebal versi Museum Rekor Indonesia (MURI).
Visi – Misi
Memberikan peluang keberhasilan bagi setiap insan yang ingin maju, untuk mencapai kehidupan yang lebih tinggi, baik dari segi keuangan (pemberdayaan ekonomi keluarga), pembinaan diri (pencerahan) dan kepedulian kepada sesama (pemerataan ekonomi/kesempatan dan pelayanan sosial).
Seni Berbelanja di Rumah
Tagline ini menegaskan, IFA berusaha menyajikan kemudahan bagi setiap member untuk berbelanja dan memenuhi rupa-rupa kebutuhan seperti tengah berada di department store atau mal-mal terkemuka dengan tingkat kenyamanan seakan di rumah. Katalog IFA diibaratkaan bak departement store atau mal berjalan dengan sajian produk terlengkap, dari ujung kaki hingga ujung rambut; dari luar sampai dalam; dari fashion hingga kosmetik dan kesehatan; serta rupa-rupa produk lainnya
MLM Murni Indonesia
IFA merupakan perusahaan nasional Indonesia. Didirikan pertama kali oleh dua orang anak negeri, menjual dan memproduksi produk-produk dalam negeri, serta didedikasikan untuk kemandirian masyarakat di negeri ini. IFA menggunakan sistem pemasaran berjenjang (MLM) dan murni di mana bonus dihitung dari jaringan tanpa batas.
Seiring lonjakan permintaan pasar dalam negeri terhadap produk-produk sepatu kualitas ekspor, tahun 1992 IFA memutuskan untuk memenuhi kebutuhan domestik dengan sistem penjualan langsung (direct selling). Tujuh tahun berikutnya, IFA mulai memakai semi multilevel (MLM) marketing dengan jenjang karir dan sistem bonus dihitung hanya sampai jaringan tertentu. Menggunakan sistem MLM murni baru pada 2001 dengan sistem bonus jaringan yang dihitung tanpa batas.
Saat ini perusahaan yang menyediakan beragam produk dalam negeri ini makin eksis sebagai perusahaan MLM yang mengakar di Tanah Air. Mempunyai sekitar 350 ribu agen dan depot (perwakilan) yang tersebar di Tanah Air. Tercatat sebagai perusahaan MLM dengan katalog tertebal versi Museum Rekor Indonesia (MURI).
Visi – Misi
Memberikan peluang keberhasilan bagi setiap insan yang ingin maju, untuk mencapai kehidupan yang lebih tinggi, baik dari segi keuangan (pemberdayaan ekonomi keluarga), pembinaan diri (pencerahan) dan kepedulian kepada sesama (pemerataan ekonomi/kesempatan dan pelayanan sosial).
Seni Berbelanja di Rumah
Tagline ini menegaskan, IFA berusaha menyajikan kemudahan bagi setiap member untuk berbelanja dan memenuhi rupa-rupa kebutuhan seperti tengah berada di department store atau mal-mal terkemuka dengan tingkat kenyamanan seakan di rumah. Katalog IFA diibaratkaan bak departement store atau mal berjalan dengan sajian produk terlengkap, dari ujung kaki hingga ujung rambut; dari luar sampai dalam; dari fashion hingga kosmetik dan kesehatan; serta rupa-rupa produk lainnya
MLM Murni Indonesia
IFA merupakan perusahaan nasional Indonesia. Didirikan pertama kali oleh dua orang anak negeri, menjual dan memproduksi produk-produk dalam negeri, serta didedikasikan untuk kemandirian masyarakat di negeri ini. IFA menggunakan sistem pemasaran berjenjang (MLM) dan murni di mana bonus dihitung dari jaringan tanpa batas.
Logo Baru, Gedung Baru
Setelah bertahan selama 20 tahun dengan logo lama berkomposisi warna merah dan kuning, bersamaan dengan diresmikannya gedung baru IFA yang bertengger di kawasan BSD City, IFA memperkenalkan logo baru yang lebih dinamis dengan unsure utama warna ungu. Logo baru ini diharapkan memberikan inspirasi baru bagi IFA sebagai MLM yang senantiasa memberikan harapan bagi banyak orang.
Setelah bertahan selama 20 tahun dengan logo lama berkomposisi warna merah dan kuning, bersamaan dengan diresmikannya gedung baru IFA yang bertengger di kawasan BSD City, IFA memperkenalkan logo baru yang lebih dinamis dengan unsure utama warna ungu. Logo baru ini diharapkan memberikan inspirasi baru bagi IFA sebagai MLM yang senantiasa memberikan harapan bagi banyak orang.
Filosofi Logo IFA
TENTANG LOGO
Logo baru IFA dibuat sesederhana mungkin, agar siratan arti dan maksudnya mudah ditangkap, enak dilihat, dan mudah diingat. Disain yang terlalu kompleks dikhawatirkan akan membuat perhatian menjadi terpecah-belah dan tidak fokus. Dengan disain yang ringan, pilihan font yang tepat, dan perpaduan warna yang pas (ungu-putih), logo baru IFA tampil lebih anggun dan bercitra modern.
ARTI WARNA
Logo baru IFA memilih kombinasi dua warna: ungu dan putih. Ungu menggambarkan semangat, energi, kreativitas, percaya diri, bahagia, dan optimis. Sementara putih menyiratkan kedamaian, keharmonisan, kejujuran, dan ketenangan yang mewakili unsur langit.
Dominasi nuansa ungu berpadu putih akan memberikan tarikan yang senafas dengan core business IFA, yakni fashion dan kosmetik yang selalu diidentikkkan dengan keindahan, kecantikan, kemolekan, serta keeksotisan.
BENTUK LOGO
- Bulatan penuh yang melingkari teks IFA adalah isyarat bahwa IFA kini berusia matang dan dalam wujudnya yang terbaik. Bulat juga melambangkan semangat untuk terus maju dan bersinar tanpa batas tertentu. Kematangan itu mendorong IFA ke arah cita-cita untuk selalu menjadi yang terbaik dan nomor satu.
- Teks IFA yang tampak lentur menyiratkan adanya kehendak kuat untuk merespon setiap denyut perubahan yang mengiringi laju perkembangan zaman demi kemajuan serta keberhasilan member.
- Teks IFA yang sinambung memiliki makna adanya suatu jalinan kekeluargaan yang begitu erat antarindividu yang terlibat dalam jaring-jaring bisnis IFA.
- Huruf “i” pada teks IFA merupakan simbol dari dynamic human illustration (gambaran manusia yang dinamis); huruf “i” juga dapat bermakna ‘saya sebagai subjek’ yang sadar dan bangga menjadi bagian dari IFA.
- Huruf “i” juga dokonotasikan dengan “Indonesia” sebagai tempat lahir dan pengabdian IFA. Ia juga didirikan oleh dua putra terbaik bangsa Indonesia. Sekaligus pula untuk menandaskan bahwa IFA adalah MLM lokal Indonesia.
Jika huruf “i” dilepas dari teks IFA dan dibuat berdiri sendiri dalam bulatan penuh yang melingkar itu, maka akan tampak menyerupai orang/manusia. Itulah wujud dari bisnis jaringan, di mana yang dihadapi adalah manusia, bukan semata-mata produk. Huruf “i” yang dibuat secara terpisah dan berdiri sendiri ini juga bisa difungsigunakan sebagai ikon produk IFA.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar